Tanda Tangani Kerja Sama dengan UGM, Prabowo: Pertahanan Kuat Masyarakat akan Makmur

Bachtiar Rojab · Sabtu, 05 Februari 2022 - 16:21:00 WIB
Tanda Tangani Kerja Sama dengan UGM, Prabowo: Pertahanan Kuat Masyarakat akan Makmur
Prabowo Subianto. (Foto: Dok.)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menandatangani kerja sama teknologi Pertahanan Negara dengan Universitas Gadjah Mada (UGM). Kerja sama itu dilakukan pada Jumat (4/2/2022) kemarin.

Usai menandatangani kerja sama dengan Rektor UGM Panut Mulyono, Prabowo menjelaskan bahwa pertahanan merupakan bagian penting dalam suatu negara. Hal ini bahkan berkaitan dengan ekonomi, serta industri.

“Ekonomi akan kuat kalau industri kuat. Industri kita kuat kalau teknologi kita kuat. Pertahanan kita akan kuat kalau teknologi kita kuat dan negara akan kuat kalau pertahanan kuat," tutur Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menjelaskan pertahanan dan negara merupakan satu kesatuan yang mampu memperkokoh segala aspek, termasuk ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Dengan begitu, negara akan dijamin makmur bila memiliki pertahanan yang kuat.

"Jadi semua ini mata rantai. Kalau ekonomi kuat industri harus kuat. Industri butuh teknologi. Teknologi akan menghasilkan pertahanan kuat. Pertahanan kuat akan menjamin negara kuat dan makmur,” ucap Ketua Partai Gerindra ini.

Tak lupa, Prabowo menambahkan bahwa kekayaan negara, baik itu aset cendekiawan kampus hingga ilmuan merupakan garda terdepan Indonesia. Sehingga menjadi harapan negara.

"Kita harus jaga kekayaan negara kita dan kita mengandalkan kampus, cendekiawan kita. Para teknokrat, teknolog, ilmuwan berada di garis depan dalam rangka pembangunan bangsa. Karena itu saya datang ke sini," tutup dia.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda