TB Hasanuddin Sebut KSAL Yudo Margono Ditunjuk Jadi Calon Panglima TNI

Kiswondari ยท Senin, 28 November 2022 - 13:59:00 WIB
TB Hasanuddin Sebut KSAL Yudo Margono Ditunjuk Jadi Calon Panglima TNI
Politikus PDIP, TB Hasanuddin menyebut KSAL Laksamana TNI Yudo Margono ditunjuk menjadi calon Panglima TNI. (Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA, iNews.id - Politikus PDIP yang juga pensiunan perwira TNI AD, Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin membenarkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono ditunjuk sebagai calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Surat Presiden (Surpres) tentang penunjukan calon Panglima TNI dikirim ke DPR hari ini, Senin (28/11/2022) sore.

"Saya dapat informasi bahwa yang ditunjuk itu adalah KSAL, selesai," kata TB Hasanuddin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Hasanuddin menjelaskan hal itu dia ketahui berdasarkan informasi yang dia terima. Dia menegaskan aturannya Presiden hanya mengirimkan satu nama.

"Ya menurut informasi, ya memang aturannya satu nama (calon Panglima TNI). Jadi yang diajukan itu satu nama saja," ucapnya.

Setelah diterima DPR, calon Panglima TNI itu akan menjalani uji kelayakan di DPR. Menurutnya ada lima poin pertanyaan yang akan disampaikan DPR.

"Kira-kira ada lima item yang digali dengan berbagai macam pertanyaan," tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda