Terima Pengurus PHDI, Presiden Jokowi Terima Laporan Persiapan Nyepi

Tim iNews ยท Selasa, 05 Maret 2019 - 17:09:00 WIB
Terima Pengurus PHDI, Presiden Jokowi Terima Laporan Persiapan Nyepi
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berbincang dengan pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/3/2019). (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) yang melaporkan persiapan Hari Raya Nyepi 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/3/2019). PHDI sekaligus menyampaikan pandangannya dalam menyambut Pemilu 2019.

Ketua Umum PHDI Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya mengatakan, pada pertemuan dengan Presiden disampaikan rencana persiapan Nyepi pada Kamis (7/3/2019). Sementara pada Rabu (6/3/2019) besok akan dilaksanakan ritual di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

”Kemudian kami juga akan melaksanakan Darma Santi di Bali," ujarnya. Wisnu menuturkan, selain persiapan Nyepi, PHDI juga mengutarakan harapannya agar Pemilu 2019 berlangsung dengan damai.

PHDI mengajak umat Hindu menyambut pesta demokrasi itu dengan gembira dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

”Dengan persatuan, keberagaman dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote, maka Indonesia akan tetap kuat dan kokoh,” kata dia.

Dia juga mengimbau semua warga yang memiliki hak pilih untuk mendatangi tempat pemgutan suara (TPS) pada 17 April 2019 dan menyalurkan hak suaranya.

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda