Tersangka Kasus Penodaan Agama, Yahya Waloni Minta Maaf

Ari Sandita Murti · Senin, 27 September 2021 - 17:08:00 WIB
Tersangka Kasus Penodaan Agama, Yahya Waloni Minta Maaf
Ustaz Yahya Waloni minta maaf atas ceramahnya yang menyinggung agama lain(Foto: Puteranegara)

JAKARTA, iNews.id -Tersangka dugaan kasus penistaan agama, Ustaz Yahya Waloni mencabut praperadilannya di PN Jakarta Selatan pada Senin (27/9/2021). Dia mengaku memilih untuk menghadapi persidangan intinya secara langsung.

"Masalah saya ini tak perlu ada praperadilan, saya tak dipengaruhi siapapun, saya manusia biasa, bisa berpikir dan memahami, persoalan ini akan saya hadapi dengan cara sendiri," ujar Yahya di PN Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021).

Selain itu, dia juga meminta maaf pada khalayak umum, tak terkecuali umat nonmuslim lantaran telah berbuat khilaf dan tak memberikan contoh yang baik. Dia pun berharap agar mendapatkan hikmah di kemudian hari sehingga bisa menjadi lebih baik, khususnya bisa menjadi pendakwah yang lebih baik.

"Dalam menetapkan sebuah konsekuensi komitmen dakwah sehingga telah melampaui batasan etika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Saya sangat sesali setelah melihat video itu rasanya tidak sesuai dengan apa yang saya tekuni selama ini sebagai seorang pendakwah," tuturnya.

Menurutnya, persoalan yang dihadapinya itu merupakan masalah etika dan moral serta bukan persoalan berat. Maka itu, dia lebih memilih untuk tidak mengajukan praperadilan pada kasusnya tersebut dan akan menghadapinya secara sabar serta ikhlas.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: