Terungkap, Ferdy Sambo Pernah Pinjam Nama Ricky Rizal untuk Beli Motor

Ari Sandita Murti · Senin, 05 Desember 2022 - 11:09:00 WIB
Terungkap, Ferdy Sambo Pernah Pinjam Nama Ricky Rizal untuk Beli Motor
Ferdy Sambo, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Ricky Rizal mengungkapkan Ferdy Sambo pernah meminjam namanya untuk membeli motor hingga membuat rekening. Hal itu disampaikan Ricky saat menjadi saksi di sidang kasus pembunuhan Yosua Hutabarat (Brigadir J) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

"Karena ada kendaraan yang dahulu memang dari Brebes dibeli atas nama saya Yang Mulia, jadi pajak tahunan yang mengurusi saya laporan ke ini," ujar Ricky di persidangan.

Ricky tak mengetahui pasti alasan Sambo meminjam namanya itu. Sebelum membeli motor, Sambo yang masih bertugas di Brebes saat itu juga memakai namanya untuk membuka rekening bank agar dapat membeli motor tersebut.

"Kenapa tidak pakai rekening atas nama Ferdy Sambo, malah pakai nama saudara? Selain rekening, apalagi yang didaftarkan nama saudara?" tanya hakim.

"Saya kurang tahu. Setahu saya cuma motor Beat waktu itu, karena beliau di Brebes dan harus pakai KTP Brebes sama rekening," kata Ricky.

Sambo juga memakai namanya untuk membuka 2 rekening bank. Rekening itu biasa dipakai guna keperluan operasional di rumah Sambo di Magelang.

"Untuk operasional Magelang," kata Ricky yang juga terdakwa kasus pembunuhan ini.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda