Terungkap, Ini Alasan Jenderal Dudung Turunkan Baliho Habib Rizieq : Mendidih Darah Saya

Riezky Maulana · Selasa, 30 November 2021 - 15:04:00 WIB
Terungkap, Ini Alasan Jenderal Dudung Turunkan Baliho Habib Rizieq : Mendidih Darah Saya
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ketika menjadi narasumber dalam podcast Deddy Corbuzier diunggah Selasa (30/11/2021). (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengungkapkan alasan menurunkan ratusan baliho mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ketika masih menjabat Pangdam Jaya. Dia menilai ada yang aneh dalam tulisan balo tersebut.

Salah satunya, kata dia ada seruan jihad. Cerita ini disampaikan oleh Dudung ketika menjadi narasumber dalam podcast Deddy Corbuzier diunggah Selasa (30/11/2021).

Dia menuturkan, selain keanehan tentang seruan jihad, juga ada unsur penghinaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hinaan ini, kata dia membuat emosinya memuncak kemudian memerintahkan anggotanya untuk menurunkan ratusan baliho Habib Rizieq Shihab.

"Saya masuk ke Kodam Jaya saya lihat baliho bergelimpangan, udah gitu nada-nadanya seruan jihad, revolusi akhlak lah. Kemudian saya pelajari video-video sebelumnya, apa yang dilakukan oleh Rizieq Shihab mengatakan Presiden kita dengan kata-kata yang tidak bagus. Sebagai warga negara, mengganti nama Presiden kita menjadi yang tidak benar. Mendidih darah saya begitu, panas udah," ujar Dudung.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: