Tiba di BNN, Andi Arief Mulai Jalani Rehabilitasi

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 06 Maret 2019 - 16:15 WIB
Tiba di BNN, Andi Arief Mulai Jalani Rehabilitasi

Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief tiba di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (6/3/2019). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief tiba di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, untuk menjalani rehabilitasi tahap pertama. Dia menyatakan siap untuk mengikuti semua proses terkait dengan kasus narkoba yang menjeratnya.

Andi Arief yang mengenakan kemeja biru lengan pendek tiba dengan didampingi pengacaranya, Dedi Yahya dan Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik.

Saat ditanya oleh awak media yang mengerumuni, Andi Arief memilih irit bicara. Dia hanya mengatakan siap menjalani rehabilitasi medis pertama.

"Alhamdulillah siap," katanya di BNN, Rabu (6/2/2019). Dia kemudian melangkah cepat-cepat masuk ke gedung BNN.

Dedi Yahya sebelumnya mengatakan, Andi Arief diharuskan menjalani rehabilitasi kesehatan dengan BNN setelah diperbolehkan pulang oleh Bareskrim Polri.

Andi Arief ditangkap Tim NIC Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019) atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Berdasarkan tes urine, politikus yang dikenal kerap melontarkan kritik pedas itu terbukti positif mengonsumsi sabu-sabu.

Dalam konferensi pers, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal mengatakan, polisi belum menemukan bukti Andi Arief terkait dengan jaringan atau kelompok narkoba tertentu. Karena itu disimpulkan dia hanya sebatas pengguna.

Editor : Zen Teguh