Tindak Lanjut Konvensi Rakyat, DPW Perindo DKI Gelar Wawancara Bacaleg Pemilu 2024

Nur Khabibi ยท Senin, 05 Desember 2022 - 15:27:00 WIB
 Tindak Lanjut Konvensi Rakyat, DPW Perindo DKI Gelar Wawancara Bacaleg Pemilu 2024
Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra di Kantor DPW Partai Perindo, DKI Jakarta, Senin (5/12/2022). (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mempunyai cara yang inovatif dalam menjaring bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024 yang disebut dengan Konvensi Rakyat. Para bakal caleg diwawancarai oleh pengurus DPW Perindo DKI. 

Konvensi Rakyat adalah Program penjaringan secara daring bagi warga Indonesia yang berminat mendaftarkan diri sebagai bacaleg di semua tingkatan pemilihan (DRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR-RI) melalui Partai Perindo dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan.

"Hari ini kita mewancarai bacaleg untuk DPRD DKI, ini adalah tahapan sesuai dengan tahapan yang dilakukan DPP melalui program Konvensi Rakyat," kata Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra di Kantor DPW Partai Perindo, DKI Jakarta, Senin (5/12/2022).

Effendi menyatakan, sebanyak 157 bacaleg akan mengikuti seleksi tahap pertama. Nantinya, seleksi akan dilakukan sebanyak tiga tahap.

"Tahap satu lebih perkenalan dan kita menginterview para bacaleg," ujarnya.

Dengan adanya seleksi ini, menjadi bukti keterbukaan Partai Perindo dalam menerima bacalegnya.

"Jadi tidak ada titipan-titipan karena semua dipanggil, semua diwawancarai transparan dan tidak saya sendiri yang memutuskan tapi ada tim TFP (Task Force Pencalegan)," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda