Ucapkan Selamat Idul Fitri, Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa agar Indonesia Menang Melawan Covid-19

Rizki Maulana ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 20:46 WIB
Ucapkan Selamat Idul Fitri, Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa agar Indonesia Menang Melawan Covid-19

Presiden Joko Widodo. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat berdoa agar Indonesia menjadi pemenang melawan wabah covid-19. Pesan itu disampaikan Jokowi dalam sebuah video yang ditampilkan di acara takbir nasional virtual, Sabtu (23/5/2020) malam.

Takbir nasional itu dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta. Hanya ada beberapa orang yang terlihat melakukan takbir nasional virtual ini dengan menerapkan jaga jarak fisik. Takbir nasional dipimpin Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

"Hari Raya Idul Fitri momen tepat memperkuat persatuan dan persaudaraan antaranak bangsa. Semoga kita bisa terus berikhtiar dan berdoa serta Allah memberi kekuatan agar kita menjadi pemenang melawan covid-19," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi covid-19 mendorong umat Muslim melaksanakan berbagai ibadah. Seperti zakat fitrah dan berbagai sedekah lainnya.

Dia pun mengingatkan masyarakat agar bisa menerima kondisi yang terjadi dalam takwa dan tawakal. Jokowi yakin berkah dan rezeki menunggu berupa berakhirnya pandemi covid-19.

"Senang maupun sedih, berlimpah atau kurang, sulit atau mudah, rumit atau sederhana, kalau Allah menghendaki dan menerima dalam takwa dan tawakal, hal itu akan membuahkan hikmah dan rezeki," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama