Usai Kecelakaan di Salatiga, Ketum MUI Ditelpon Ma'ruf Amin

Fahreza Rizky ยท Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:59:00 WIB
Usai Kecelakaan di Salatiga, Ketum MUI Ditelpon Ma'ruf Amin
Rais Aam PBNU Miftahul Akhyar saat dirawat di IGD RSUD Salatiga, Kamis (12/8/2021). Foto/IST

JAKARTA, iNews.id — Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menghubungi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Akhyar pasca insiden kecelakaan yang terjadi di Salatiga, Jawa Tengah. Kondisi Kiai Miftach dan pendampingnya semakin membaik.

Kiai Miftach sudah bisa keluar dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga dan kembali melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

"Alhamdulillah, saya baru telepon Kiai Miftach, kondisi beliau dan tiga pendamping beliau semakin membaik, sehingga siang ini sudah bisa keluar dari RSUD Salatiga, dan melanjutkan perjalanan ke Surabaya," ujar Wapres sebagaimana disampaikan Juru Bicara Masduki Baidlowi, Kamis (12/8/2021).

Wapres mengajak masyarakat Indonesia mendoakan Kiai Miftach agar segera pulih dan sehat seperti sediakala. "Beliau sangat dibutuhkan oleh bangsa ini, khususnya dalam memimpin MUI dan jajaran ulama Syuriyah PBNU," tuturnya.

Wapres mengungkapkan, Kiai Miftach baru saja mengikuti Konferensi Fatwa Internasional di Mesir dan menyampaikan pidato di hadapan para mufti dunia.

"Terima kasih kepada semua pihak yang membantu penanganan beliau di Salatiga dan Perjalanan ke Surabaya. Terima kasih kepada RSUD Salatiga, MUI Jawa Tengah, PWNU Jawa Tengah, Kanwil Kemenag Jateng, dan aparat Kepolisian," kata Wapres.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: