Virus Corona Mewabah, DPRD Ngotot Gelar Pemilihan Wagub DKI 6 April

Okezone · Kamis, 26 Maret 2020 - 23:00 WIB
Virus Corona Mewabah, DPRD Ngotot Gelar Pemilihan Wagub DKI 6 April

Ilustrasi Rapat Paripurna

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik mengatkan telah menyepakati agenda rapat paripurna pemilihan wakil gubernur (Wagub) pada Senin 6 April 2020 mendatang. Kesepakatan itu diambil dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta, Kamis (26/3/2020).

"Bamus menetapkan untuk rapat paripurna pemilihan wagub dilaksanakan pada tanggal 6 April," kata Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat.

Politikus Partai Gerindra itu menyebut agenda rapat paripurna pemilihan kursi DKI-2 yang sebelumnya direncanakan digelar pada Jumat 27 Maret 2020 otomatis dibatalkan. Sebab, di dalam surat edaran Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid terkait pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) berlaku hingga 5 April mendatang.

"Karena edaran Gubernur kan sampai 5 April ya jadi setelah itu, kira harus menghargai keputusan atau edaran dari pemerintah," katanya.

Taufik menjelaskan meski Pilwagub digelar pada esok hari pun, Panitia Pemilihan (Panlih) telah siap menjalankan tugasnya dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Panlih nanti akan menyiapkan protokol kesehatan dari berbagai macam teknis mulai dari pintu depan masuk, orang yang datang, sampai ke ruang paripurna itu secara protokol atas yang disampaikan oleh panlih. Dan Panlih menurut saya sudah sangat siap. Panlih sih kapan saja pemilihan dia siap," katanya.

Persebaran virus corona di Indonesia terus meluas. Sejak pertama kali diumumkan kasus positif pada Senin (2/3/2020), saat ini pasien terinfeksi sudah di 27 provinsi.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq