Wabah Corona, Bus Arah Tegal Tak Lagi Layani Penumpang di Terminal Kalideres

Antara ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 15:15:00 WIB
Wabah Corona, Bus Arah Tegal Tak Lagi Layani Penumpang di Terminal Kalideres
Kepala Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Revi Zulkarnain. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Arus mudik ke arah Tegal menunjukkan penurunan penumpang semenjak wabah virus corona (Covid-19) di Jakarta. Misalnya di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (27/3/2020).

Bus arah Jakarta-Tegal, Jawa Tengah sejak Kamis malam tidak lagi melayani penumpang. Bus jurusan Tegal langsung berhenti di pul masing-masing seperti Sinar Jaya di Bekasi.

"Dari tadi malam bus menuju Tegal sudah tidak ada di Terminal Kalideres," ujar Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen, di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Sementara, bus yang mengantarkan penumpang ke Tegal, harus berhenti sampai Pekalongan, Pemalang, Cilacap dan Purwokerto. Bus Sinar Jaya yang tidak jadi berangkat ke Tegal, hanya parkir di kawasan terminal tersebut.

"Bus hanya parkir tapi tidak ada penumpang. Penurunan Jumat ini, bahkan bisa capai 40 sampai 50 persen dari penumpang biasanya," ucapnya.

Wali Kota Tegal, Jawa Tengah Dedy Yon Supriyono gencar menyuarakan karantina wilayah (local lockdown) dengan menutup akses keluar masuk kota selama 4 bulan ke depan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda