Wahyu Setiawan Kena OTT, Komisioner KPU Datangi KPK

Rizki Maulana ยท Rabu, 08 Januari 2020 - 20:33 WIB
Wahyu Setiawan Kena OTT, Komisioner KPU Datangi KPK

Ketua KPK Arief Budiman (kanan) bersama komisioner KPU lainnya mendatangi Gedung Merah Putih KPK, Rabu (8/1/2020). (Foto: iNews.id/Rizki Maulana).

JAKARTA, iNews.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman dan tiga komisioner mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (8/1/2020). Kedatangan mereka tak lama setelah penangkapan komisioner KPU, WS.

Komisioner KPU tiba pukul 19.10 WIB. Arief didampingi Ilham Saputra, Pramono Ubaid, dan Hasyim Asy'ari. Turun dari mobil, mereka lantas berjalan masuk ke Gedung Merah Putih KPK.

Arief tak banyak bicara. Dia hanya menegaskan tidak akan berkomentar banyak sebelum mendapatkan informasi resmi dari KPK.

"Sampai hari ini kan yang saya dengar KPK belum membuat pernyataan resmi siapa yang ditangkap dan untuk perkara apa beliau ditangkap. Jadi saya akan berikan keterangan resmi merespons penangkapan itu setelah saya tahu konfirmasi resmi dari KPK," ujar Arief di KPU, Rabu (8/1/2020).

Dia merasa prihatin jika kabar penangkapan komisioner KPU berinisial WS benar. KPU, kata Arief, mempercayakan semua proses hukum kepada KPK.

"Biarkan aparat penegak hukum yang nanti menindakanlanjuti proses itu," ucapnya.

KPK menangkap WS dalam operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (8/1/2020). WS ditangkap atas dugaan suap.


Editor : Zen Teguh