Wali Kota Banjarbaru Meninggal karena Covid-19, Tito Karnavian Sampaikan Duka Cita

dita angga rusiana ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 19:10 WIB
Wali Kota Banjarbaru Meninggal karena Covid-19, Tito Karnavian Sampaikan Duka Cita

Mendagri Tito Karnavian saat membuka rapat koordinasi secara virtual dengan kepala daerah seluruh Indonesia, Senin (10/8/2020). (Foto: Kemendagri)

JAKARTA, iNews.id - Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani meninggal dunia karena covid-19 pada Senin (10/8/2020) dini hari. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pun menyampaikan duka cita atas kabar tersebut.

Ucapan itu disampaikan Tito saat membuka rapat koordinasi secara virtual bersama kepala daerah se-Indonesia, Senin (10/8/2020). Almarhum diketahui meninggal sekitar pukul 02.30 WITA.

“Sebelum kita mulai, pertama-tama kita turut berduka karena salah satu kolega kita, Wali Kota Banjarbaru, almarhum Nadjmi Adhani telah wafat tadi malam di usia 50 tahun di Banjarmasin,” kata Tito.

Dia pun mengajak semua peserta rapat virtual mendoakan almarhum. Mantan Kapolri itu berdoa agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Semoga khusnul khotimah dan Allah SWT mengampuni dosa-dosa selama di dunia. Dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” tuturnya.

Dalam rapat tersebut, Tito mengajak seluruh kepala daerah di Indonesia memperkuat sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Turut hadir dalam rapat itu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar.

Editor : Rizal Bomantama