Wapres Pastikan Huntara Korban Erupsi Semeru Bisa Dihuni Lebaran

Binti Mufarida · Jumat, 14 Januari 2022 - 11:45:00 WIB
Wapres Pastikan Huntara Korban Erupsi Semeru Bisa Dihuni Lebaran
Wapres Ma’ruf Amin meninjau kawasan relokasi hunian korban erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (14/1/2022) pagi. (Foto: MPI).

LUMAJANG, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memastikan masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru bisa menempati hunian sementara pada Lebaran Idul Fitri 2022. Saat ini huntara sedang dibangun oleh pemerintah,

Hal ini diungkapkan Wapres saat melakukan dialog dengan masyarakat di tempat relokasi korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (14/1/2022).

“Sekarang Bapak Ibu tenang, Insya Allah di hunian sementara kemudian bisa di hunian tetap. Insya Allah Lebaran sudah bisa menghuni,” kata Wapres.

Sementara itu, diketahui akan ada sebanyak 1.951 huntara akan dibangun di atas 81 hektar lahan Perhutani yang telah mendapatkan izin dari Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Wapres pun memastikan bahwa lahan yang dibangun untuk huntara merupakan zona hijau yang aman dari lahar dingin. “Lahan ini sudah zona hujau.”

Wapres memastikan bahwa huntara yang dibangun akan mempunyai sejumlah fasilitas. “Hunian sementara akan dibangun ada sarana olahraganya, bahkan ada gedung pertemuannya. Ada wastafelnya,” katanya.

“Jadi Insya Allah lebih baik. Pengolahan sanitasi sudah disiapkan, dari mulai A sampai Z akan disiapkan,” tegasnya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda