Warga Kesulitan Akses Jalan, DPD Perindo Sidenreng Raddap Minta Pemda Segera Perbaiki Tanggul yang Jebol

Nur Khabibi ยท Kamis, 29 September 2022 - 21:36:00 WIB
Warga Kesulitan Akses Jalan, DPD Perindo Sidenreng Raddap Minta Pemda Segera Perbaiki Tanggul yang Jebol
Ketua Bapilu DPD Partai Perindo Kabupaten Sidenreng Raddap, Aksan Tahir. (Foto Perindo).

JAKARTA, iNews.id - Sudah dua tahun tanggul di Desa Tacimpo, Kecamatan Duta Pitue, Kabupaten Sidenreng Raddap, Sulawesi Selatan. Atas jebolnya Tanggul tersebut, aktivitas masyarakat Desa Tacimpo menjadi kesulitan karena merupakan salah satu akses utama warga setempat.

Ketua Bapilu DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Sidenreng Raddap, Aksan Tahir menjelaskan, tanggul jebol mengakibatkan hanyutnya jembatan darurat Desa Tacimpo. Jembatan darurat tersebut merupakan akses utama warga Desa Tacimpo terutama yang berprofesi sebagai peternak dan petani.

"Warga berharap perhatian Pemerintah Daerah untuk segera memperbaiki akses jalan ini, mengingat jalan tersebut (jembatan yang hanyut) merupakan jalan utama petani menuju sawah mereka," kata Aksan kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (29/9/2022).

Aksan melanjutkan, selain menyulitkan akses warga, jebolnya Tanggul tersebut juga mengganggu perekonomian warga setempat terganggu. Pasalnya, jika musim hujan tiba maka kebun dan sawah warga akan terendam air karena tidak ada penahan dari sungai yang dipasangi tanggul tersebut.

"Kondisi ini sudah berlangsung sekitar dua tahun sehingga mengkhawatirkan bila curah hujan tinggi air akan menggenangi sawah dan juga pemukiman warga," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda