Waspada Keterisian RS Rujukan Covid-19 Banten 87,42 Persen, Tertinggi di Nasional

Binti Mufarida · Rabu, 20 Januari 2021 - 15:53:00 WIB
Waspada Keterisian RS Rujukan Covid-19 Banten 87,42 Persen, Tertinggi di Nasional
Ilustrasi rumah sakit. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 di Provinsi Banten sebesar 87,42 persen. Angka tersebut tertinggi secara nasional. 

“Perlu diingat, Banten ini peringkat pertama per kemarin dengan keterisiannya 87,42 persen. Jadi kita tetap harus hati-hati,” kata Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19, Dewi Nur Aisyah dalam diskusi secara virtual dari Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Dewi mengatakan peningkatan keterisian di Provinsi Banten ini meningkat sejak akhir Desember 2020. “Nah kalau di Banten ini memang agak fluktuatif. Sempat memang tinggi di Oktober, kemudian Desember agak turun, kemudian mulai naik lagi di akhir Desember,” ungkapnya.

Dewi mengatakan per kemarin 19 Januari 2021, tingkat keterisian RS Rujukan di Banten ini lebih tinggi daripada DKI Jakarta. Bahkan, kata Dewi di DKI Jakarta juga sempat mengalami penurunan.

“DKI Jakarta, dia sempat turun ini sekitaran di akhir Oktober, awal November kemudian bergerak naik kembali. Dan kalau kita lihat angka-angka yang interval per minggu rata-rata dalam satu minggu angka keterpakaian tempat tidurnya berapa? Dan ternyata memang sempat rata-rata di DKI Jakarta bahkan di angka 53,7 persen di pekan-pekan akhir Oktober. Kemudian naik dari 50 persen, ke 70 persen, kemudian ke 80 persen, terakhir di angka 86,7 persen,” kata Dewi.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda