Waspada Klaster PON PAPUA, Selengkapnya di iNews Room

Rizal Bomantama ยท Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:24:00 WIB
Waspada Klaster PON PAPUA, Selengkapnya di iNews Room
iNews Room, Kamis (7/10/2021) membahas waspada klaster Covid-19 di PON Papua. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id - Olahraga merupakan salah satu elemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Namun apa jadinya jika olahraga menjadi sumber penyebaran penyakit. Pekan Olahraga Nasional yang saat ini sedang berlangsung di Papua seharusnya disambut kemeriahan.

Namun saat ini berubah menjadi kekhawatiran. Per 7 Oktober 2021, ditemukan 40 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari empat klaster yakni Timika, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Merauke. Di saat kasus corona di Indonesia mulai melandai, jangan sampai klaster corona PON Papua menjadi badai. 

Tracing harus Ditingkatkan. Pemerintah juga harus melakukan tracing menyeluruh kepada kontak erat, baik atlet, official maupun panitia PON Papua yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain pemerintah,  pihak-pihak terkait harus bisa mengantisipasi agar penyebaran corona tidak menjadi momok yang menakutkan

Dipandu host Latief Siregar, selengkapnya di iNews Room hari Kamis (7/10/2021) pukul 18.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

#iNewsRoom #iNewsid #iNews #LatiefSiregar #ponpapua #covid19 #Pemerintah #Jayapura #merauke #pekanolahraganasional

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda