Wiranto Ditusuk di Banten, Luhut: di Amerika Setiap 3 Bulan Kejadian

Aditya Pratama · Minggu, 13 Oktober 2019 - 23:54:00 WIB
Wiranto Ditusuk di Banten, Luhut: di Amerika Setiap 3 Bulan Kejadian
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutuskan untuk memperketat pengamanan para pejabat negara. Keputusan itu disampaikan Jokowi menyusul peristiwa penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) lalu.

Kejadian yang menimpa Wiranto terjadi saat mantan panglima ABRI itu hendak menyapa masyarakat setempat. Akan tetapi, kejadian yang menimpa Wiranto itu tidak serta-merta membuat menteri lainnya takut atau khawatir untuk menyapa langsung masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim), Luhut Binsar Panjaitan berpendapat, kejadian teror terhadap pejabat negara itu tidak perlu dibesar-besarkan. Dia pun mengaku sampai saat ini masih terus menyapa masyarakat.

“Masih, tadi malam saya (masih) bercengkrama (dengan masyarakat),” ujar Luhut seusai menjenguk Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019).

Pensiunan TNI bintang empat itu pun meminta agar kasus teror terhadap pejabat negara tidak terlalu ditakutkan. Karena menurutnya, di Amerika Serikat peristiwa semacam itu sering terjadi. “Enggak usah dibikin jadi kayak rese amat. Di Amerika kan setiap tiga bulan kejadian,” kata dia.

Editor : Ahmad Islamy Jamil