Yusuf Supendi Meninggal karena Kelelahan Urus Persiapan Caleg

Antara ยท Jumat, 03 Agustus 2018 - 10:49:00 WIB
Yusuf Supendi Meninggal karena Kelelahan Urus Persiapan Caleg
Calon aggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yusuf Supendi. (Foto: Koran Sindo).

JAKARTA, iNews.id - Calon aggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yusuf Supendi meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) tadi pagi. Yusuf meninggal diduga karena kelelahan mengurus persiapan pencalonan dan pelatihan caleg.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hendrawan Supratikno mengucapkan turut berduka cita. Dia juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

"Beliau ikut pelatihan beberapa hari lalu," ujar Hendrawan di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Dia mengaku mendapatkan kabar duka itu dari anak almarhum. "Semoga kasih sayang, teladan, dan kenangan bersama beliau tetap hidup di antara keluarga dan teman-teman. Semoga husnul khatimah," ucapnya.

Informasinya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka, Jalan Saorma RT.12/01 No.25 A Pekayon Pasar Rebo Jakarta Timur. Rencananya, akan dimakamkan seletah salat Jumat di TPU Kober Kalisari, Cijantung.

Yusuf sebelum bergabung bersama PDIP, merupakan salah satu pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia pernah menjadi Wakil Ketua dan anggota Dewan Syariah PKS peroide 2000-2010. Kemudian, 2004-2009, Ustaz Yusuf juga pernah menjadi anggota DPR dari Fraksi PKS daerah pemilihan (dapil) IV Kabupaten/Kota Bogor Jawa Barat.

Editor : Kurnia Illahi