Begini Jadinya bila Puluhan Karet Gelang Jadi Ban Mobil

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 19 Maret 2019 - 20:15 WIB
Begini Jadinya bila Puluhan Karet Gelang Jadi Ban Mobil

Dalam percobaan, total ada 25.000 karet gelang digunakan untuk melilit velg mobil Mercedes-Benz 190E. (Foto: YouTube/Garage54)

MOSKOW, iNews.id - Pada dasarnya, bahan utama ban kendaraan adalah karet yang sudah diracik dan didesain sedemikian rupa. Tapi, apa jadinya jika bahan yang digunakan hanya berupa sekumpulan karet gelang yang dijadikan satu.

Dikutip dari akun YouTube Garage54, Selasa (19/3/2019), seseorang terlihat mencoba membuat ban dari karet gelang. Diketahui, Garage54 merupakan channel YouTube yang terkenal dengan percobaan gila dan unik terhadap mobil.

Secara logika, percobaan ini cukup masuk akal. Di mana ban adalah karet, begitu pula karet gelang. Tentu, percobaan ini membutuhkan banyak karet gelang untuk menutupi velg mobil.

Ban
Total ada 25.000 karet gelang digunakan untuk melilit velg mobil Mercedes-Benz 190E. Penerapannya juga tak terlalu sulit, mereka cukup meregangkan semua karet gelang ke lingkar velg selama tiga malam.

Saat diuji coba di kecepatan yang lambat, mobil ini dapat dikendarai dengan baik, bahkan terasa nyaman dan lembut. Namun, saat dibawa 'ngebut', puluhan ribu karet gelang tersebut putus dan terlepas dari velg begitu saja.

Karet
Hal ini dikarenakan terdapat kerikil yang terselip antara karet gelang dan mencabiknya satu per satu. Uniknya, warna-warni karet gelang yang terurai menjadi pemandangan visual menarik.


Editor : Dani Dahwilani