Bioskop Tutup, Drive-In Cinema Bakal Hadir di Jakarta Nonton Film di Dalam Mobil

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 15:12 WIB
Bioskop Tutup, Drive-In Cinema Bakal Hadir di Jakarta Nonton Film di Dalam Mobil

Drive-in cinema atau drive-in theatre mirip seperti menonton layar tancap, yang membedakan penontonnya berada di dalam mobil. (Foto: Augus Moon Drive-in)

JAKARTA, iNews.id - Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat sejumlah gedung bioskop terpaksa tutup. Namun, bagi pecinta film layar lebar, sebuah event organizer (EO) akan membuat drive-in cinema atau drive-in theatre.

Dikutip dari akun Instagram @ergoandco, Selasa (19/5/2020), drive-in cinema atau drive-in theatre mirip seperti menonton layar tancap. Membedakan adalah penontonnya berada di dalam mobil.

"Kangen nonton di bioskop ga? Pernah nonton dengan cara yang berbeda ga? Waktunya saat ini untuk bisa menikmati film-film terbaru dengan orang tercinta tanpa melanggar aturan social distancing. Cukup bawa mobil dan nikmati suguhan film terbaru dengan sensasi berbeda," tulis akun Instagram @ergoandco.

Tujuan dari Ergo and Co menghadirkan nonton bioskop dari dalam mobil supaya penonton dapat menghindari kontak langsung dengan orang lain di masa PSBB demi menghindari risiko penularan virus corona.

Ergo and Co melalui akun instagram @driveincinemajkt akan akan menyelenggarakan event ini di kawasan Jakarta. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut bagaimana proses, waktu dan titik pasti dari drive-in cinema ini.

Ide menarik ini bisa menjadi salah satu konsep New Normal bagi masyarakat Indonesia jika pandemi Covid-19 masih berlangsung lama. Tentu, kehadiran drive-in cinema akan menawarkan sensasi nonton bioskop secara berbeda.

Editor : Dani Dahwilani