Kembangkan Swap Baterai, Piaggio Gandeng KTM, Honda dan Yamaha

Riyandy Aristyo · Kamis, 11 Maret 2021 - 11:27:00 WIB
Kembangkan Swap Baterai, Piaggio Gandeng KTM, Honda dan Yamaha
Piaggio Group kerja sama KTM, Honda, dan Yamaha bangun konsorsium swap baterai sepada motor listrik. (Foto: Caradasiac)

JAKARTA, iNews.id - Piaggio Group mengumumkan kerja sama dengan KTM, Honda, dan Yamaha. Kolaborasi ini dilakukan untuk mempersiapkan Konsorsium baterai swap sepeda motor dan kendaraan listrik ringan.

Piaggio Group Chief of strategy and product, Michele Colaninno mengatakan, penandatanganan kerja sama menunjukkan sikap proaktif terhadap kekhawatiran pelanggan dan prioritas politik terkait elektrifikasi kendaraan. 

"Standar internasional untuk sistem baterai swap akan membuat teknologi ini lebih efisien dan sesuai dengan kebutuhan konsumen," ujarnya, dalam keterangan tertulis kepada iNews.id, Kamis (11/3/2021).

Piaggio dan para konsorsium percaya, ketersediaan sistem standar baterai yang dapat ditukar dapat mempromosikan perluasan kegunaan kendaraan listrik ringan dan berkontribusi pada siklus pengelolaan baterai yang lebih mumpuni untuk digunakan sektor transportasi.

"Kerja sama yang lebih kuat antara produsen dan institusi memungkinkan industri memberikan respons lebih baik terhadap tantangan utama masa depan mobilitas," ujar Colaninno.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2