Manfaat Coating Mobil

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 06:01 WIB
Manfaat Coating Mobil

Salah satu perawatan agar mobil terlihat selalu kinclong adalah dengan metode coating. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id - Salah satu perawatan agar mobil terlihat selalu kinclong adalah dengan metode coating. Selain membuat mobil lebih berkilau, coating bisa membuat mobil terbebas dari jamur pada body dan kaca.

"Tujuan dari coating body mobil sendiri adalah untuk memberikan perlindungan berupa lapisan supaya cat mobil selalu terlihat mengilap," ujar Operation Manager Luminoz Auto Care, Adrian Hartanto saat ditemui iNews.id, Senin (20/7/2020).

Lantas, apakah coating mobil diperlukan bagi mobil yang jarang dipakai? Menurut Adrian, mobil yang lama tidak digunakan tak menjamin tetal bersih. Maka itu, perlindungan berupa coating sangat diperlukan.

"Mobil tetap perlu perawatan, meski tidak dipakai bukan berarti bebas dari kotoran. Kalau sudah di-coating membersihkannya jauh lebih mudah, cukup di-lap menggunakan microfiber yang baru, kotoran sudah terangkat," katanya.

Adrian mengklaim, coating tidak akan menimbulkan efek samping, karena bahan yang digunakan aman untuk segala jenis cat mobil.

"Kalau efek samping setelah coating itu tidak ada. Mungkin lebih saat pengerjaannya. Kalau pekerjanya tidak tersertifikasi bisa-bisa body mobil jadi baret. Minimal pekerja yang melakukan coating sudah berpengalaman selama 10 tahun," ujarnya.

Sebagai informasi, Luminoz Auto Care baru saja meresmikan outlet pertamanya di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Jasa coating dan detailing yang ditawarkan dibanderol Rp4 juta hingga Rp6 juta untuk semua jenis mobil dengan lama pengerjaan dua sampai empat hari.

Editor : Dani Dahwilani