Oli Motor Tercampur Air, Ini Langkah Federal Oil Bantu Korban Banjir

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 10 Januari 2020 - 08:00 WIB
Oli Motor Tercampur Air, Ini Langkah Federal Oil Bantu Korban Banjir

Motor yang terendam hingga masuk ke dalam ruang mesin berpotensi rusak karena oli alias pelumas tercampur air. (Foto: Federal Oil)

JAKARTA, iNews.id - Intensitas hujan yang sangat tinggi menyebabkan sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir. Peristiwa yang terjadi di awal 2020 tersebut menyebabkan banyak sepeda motor terendam banjir.

Motor yang terendam hingga masuk ke dalam ruang mesin berpotensi rusak karena oli alias pelumas tercampur air. Untuk mengetahui oli tercampur dengan air atau tidak sangat mudah.

Caranya lihat warna pelumas. Jika oli berwarna putih, dipastikan sudah tercampur air. Jika demikian, jalan satu-satunya adalah menguras dan mengganti oli mesin.

Bila tidak dilakukan dapat mengakibatkan kerusakan mesin motor. Kandungan air yang tercampur dengan oli bisa membuat korosi pada komponen mesin, sehingga engine motor cepat rusak.

Memahami akan kebutuhan para pemilik motor yang terdampak banjir, Federal Oil berusaha meringankan beban pemilik sepeda motor yang terkena banjir melalui program #SolusiMotorSetelahBanjir, pada 8-12 Januari 2020. Melalui program ini, konsumen cukup membayar paket ganti oli Rp10.000 di tujuh Super Federal Oil Center (SFOC) yang terdampak banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Federal Oil General Manager, Sri Adinegara mengatakan, program ini sebagai bentuk kepedulian Federal Oil kepada pemilik sepeda motor yang terkena banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kami sangat prihatin dengan bencana banjir yang terjadi di awal 2020. Melalui program ini, semoga bisa mempermudah pemotor segera mengganti oli," ujarnya dalam keterangan pers yang dilansir iNews.id, Jumat (10/1/2020).

Adinegara menuturkan, pihaknya memahami konsumen di Jakarta dan sekitarnya mayoritas pekerja menggunakan sepeda motor untuk aktivitas sehari-hari. "Dengan program ini kami berharap dapat membantu pemilik motor yang terdampak musibah banjir kembali beraktivitas dengan lancar," katanya

Dia menyebutkan sebagai merek pelumas lokal yang sudah berusia lebih dari 30 tahun, perusahaan terus berusaha lebih dekat dengan konsumen. Bukan hanya memberikan produk pelumas terbaik, tapi juga kepedulian.

Editor : Dani Dahwilani