RSV Ciptakan Helm Berstandar Keamanan SNI, DOT dan ECE Sekaligus

Riyandy Aristyo · Senin, 22 Februari 2021 - 12:07:00 WIB
RSV Ciptakan Helm Berstandar Keamanan SNI, DOT dan ECE Sekaligus
Helm RSV SV500 terbuat dari material ABS murni 100 persen berbobot 1,58 kg dengan flat visor bermaterial polycarbonate anti-scratch (gores).

JAKARTA, iNews.id - Helm (helmet) merupakan komponen yang wajib digunakan pengendara sepeda motor. Perlengkapan ini sangat penting untuk menjaga kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan.

Namun, helm yang digunakan tidak boleh sembarangan harus tersertifikasi standar keamanannya. "Helm harus memenuhi standar keselamatan demi melindungi kepala pengendara. Di Indonesia, standar helm minimal harus ber-SNI," ujar Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan saat dihubungi iNews.id, Senin (22/2/2021).

Dia menuturkan, untuk itu pihaknya merilis helm baru RSV SV500 yang sudah bersertifikat SNI. Meski buatan lokal, RSV SV500 dua sertifkasi standar keamanan internasional, yakni Departmen Of Transportation (DOT) dan Economic Commision for Europe (ECE).

"Kami yakin RSV SV 500 bisa menjadi pilihan customer RSV atau pengguna motor pada umumnya untuk dapat menggunakan helm sesuai dengan kebutuhan masing-masing," kata Richard.

Secara spesifikasi, helm ini terbuat dari material ABS murni 100 persen berbobot 1,58 kg dengan flat visor bermaterial polycarbonate anti-scratch (gores), chin strap berjenis DD-Ring, Chin Curtain dan busa berbahan nyaman.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2