Suzuki Rilis 2 Konsep di Tokyo Motor Show, 1 Bisa Jadi Asisten Pribadi

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 24 Oktober 2019 - 14:09 WIB
Suzuki Rilis 2 Konsep di Tokyo Motor Show, 1 Bisa Jadi Asisten Pribadi

Suzuki Motor Corporation memboyong dua model konsep mobilitas, Kupo dan MITRA dalam pameran Tokyo Motor Show 2019. (Foto: Suzuki)

JAKARTA, iNews.id - Suzuki Motor Corporation memboyong dua model konsep mobilitas yang menunjang gaya hidup dalam pameran Tokyo Motor Show 2019, pada 24 Oktober hingga 4 November 2019. Kedua konsep tersebut bernama KUPO dan MITRA.

KUPO adalah model konsep yang bertransformasi menjadi dua jenis perangkat mobilitas, yakni kursi roda listrik dan alat bantu jalan. Saat berjalan, mode Push dapat dipilih dalam bentuk alat bantu jalan kaki yang membantu mendorong secara elektrik agar meminimalisir usaha dan kecemasan saat berjalan kaki.

Saat bepergian, mode Drive dapat dipilih untuk diubah menjadi kursi roda listrik. Tergantung pada penggunaannya, KUPO dapat digunakan sebagai kereta belanja dan kursi roda listrik untuk bepergian.

Sementarea MITRA adalah model konsep robot asisten yang dilengkapi fungsi pengikut otomatis. Alat ini mengenali pengguna dengan sensor dan membuat pengikut otomatis dengan menyesuaikan kecepatan berjalan.

MITRA dapat dimanfaatkan untuk berbagai usia dan penggunaan dari keluarga dengan anak kecil hingga orang tua, seperti membawa barang saat berbelanja atau berjalan. Melalui monitor di atasnya, MITRA dapat digunakan untuk fungsi lain, seperti panggilan video langsung dengan keluarga di tempat jauh.

Editor : Dani Dahwilani