Tak Hanya Mobil dan Motor, Produk Perawatan Kendaraan Jadi Buruan Pengunjung IIMS 2024
 
                 
                JAKARTA, iNews.id – Gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 tidak hanya diramaikan jajaran mobil dan motor baru, produk perawatan kendaraan juga jadi perhatian pengunjung. Banyak produsen perawatan kendaraan yang menghadirkan produk dengan teknologi baru.
Tidak hanya berjualan, mereka juga memberikan edukasi mengenai perawatan kendaraan. Salah satunya brand perawatan multiguna yang biasa digunakan banyak pemilik kendaraan WD-40.
 
                                    WD-40 hadir dengan booth berkonsep Professional Workshop. Di mana dalam booth WD-40 terdapat demo dan display produk-produk pelumas multiguna yang hadir di Indonesia sejak 1955.
WD-40 merupakan sebuah merek terkenal di Indonesia yang sudah puluhan tahun hadir memberikan solusi kepada masyarakat Indonesia. Produk pelumas multiguna ini kerap digunakan kalangan profesional industri dan juga profesional otomotif.
 
                                    WD-40 Multi Use hadir dengan 2.000 lebih kegunaan mengalami evolusi demi memberikan kemudahan bagi pengguna profesional dengan teknologi Smart Straw. Di mana WD-40 Smart Straw akan memudahkan pengguna profesional saat pemakaian dan penyimpanan karena biasanya para pengguna sering kehilangan Straw untuk pengaplikasian cairan multiguna tersebut pada saat menyimpan.
Chief of Vision PT Bersamakita Karya Trinimandiri (BKT), Nicko Perdana Wirya menuturkan, sejak 2023 WD-40 mulai berfokus pada produk-produk varian Smart Straw yang memudahkan pengguna profesional pada saat pemakaian dan penyimpanan yang sering kehilangan straw. "Sebab itu, kami memfokuskan diri untuk menginformasikan Smart Straw pada WD-40 dengan ukuran profesional 412 ML," ujarnya di IIMS 2024, Kamis (22/6/2024).
 
                                    Dia menerangkan WD-40 tidak meninggalkan asas utamanya tentang kesehatan dan keselamatan produk. Ini penting bagi pengguna profesional berinteraksi dengan produk WD-40. Sebab itu, WD-40 diciptakan menggunakan gas pendorong CO2 yang mengurangi kemungkinan terjadinya ledakan atau kebakaran.
 
                                    "Selain itu juga WD-40 mengedepankan Zero Tolerance terhadap bahan-bahan yang menyebabkan kanker ataupun bahan yang dapat membahayakan manusia termasuk fungsi reproduksi," kata Nicko.
WD-40 juga memiliki range yang lebih spesifik dan detail sangat tepat bagi para pengguna otomotif profesional, seperti Contact Cleaner, Chain Lube, Belt Dressing, Degreaser, Brake and Parts Cleaner, dan lainnya.
“Kami berharap dengan WD-40 Specialist otomotif dapat memberikan kemudahan dalam perawatan dan maintenance terbaik bagi kendaraan yang membuat brand WD-40 semakin dipercaya profesional”, ujar Nicko.
Novia Kartika, head of national sales dept PT BKT menegaskan, kehadiran WD-40 di pameran adalah untuk menujukkan eksistensi dan mengedukasi pengunjung. Sebab secara produk WD-40 sudah banyak dikenal.
Menurutnya barang-barang atau komponen kendaraan yang berkarat sejatinya masih bisa diperbaiki. Sebab itu, pihaknya selalu mengedukasi lebih baik merawat peralatan masih bisa digunakan daripada membeli yang baru.
"Sejak 2022, WD-40 melaksanakan program bertajuk Repair It! Di mana para pemilik barang diajak memperbaiki dan merawat barang yang dimiliki agar lebih tahan lama ataupun menghindari dari mengganti ke barang baru. Program ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan WD-40 di berbagai negara," katanya.
Editor: Dani M Dahwilani