Teknologi Berkembang Pesat, MMKSI Optimalkan Layanan Digital di GIIAS 2024
JAKARTA, iNews.id - Teknologi berkembang pesat, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengoptimalkan layanan digital dalam pameran Gaikindo Indoensia International Auto Show 2024. Langkah ini untuk meningkatkan dukungan kepada konsumen selama event.
Salah satunya melalui platform smartphone My Mitsubishi Motors ID (MMID). Sistem digital tersebut pertama kali diluncurkan pada 2017, dan hingga saat ini sudah lebih dari 400.000 pengguna.
"Melihat kebutuhan konsumen yang makin kompleks dan menutut adanya kemudahan lebih dalam penggunaan sehari-hari, berdasarkan suara, saran, dan kritik dari konsumen, MMKSI meluncurkan versi terbaru dari MMID bertepatan dengan penyelenggaraan GIIAS 2024," ujar Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro di GIIAS 2024.
Dia menjelaskan, MMKSI melakukan peningkatan terhadap MMID baik dari sisi user interface (UI) maupun user experience (UX) sehingga menjadi lebih segar dan informatif, sehingga memudahkan konsumen saat bernavigasi dan menggunakan aplikasi tersebut.
Pada MMID terbaru, memungkinkan pengguna melihat ringkasan informasi kendaraan (bagian dari fitur terfavorit My Vehicle) di bagian paling atas pada aplikasi, terdiri atas last and next service info, informasi status garansi, dan sharing VIN info. Untuk akses lebih mudah MMKSI juga melakukan penyesuaian bottom bar, antara lain Home, Aktivitas, MiMate, dan MIRA.
Pengembangan MMID pada menu service booking juga dilakukan untuk mengintegrasikan jadwal ketersediaan dealer secara langsung, sehingga konsumen dapat lebih mudah memilih slot, lokasi diler, dan jadwal servis1
Menu Aktivasi terletak pada bottom bar, menampilkan riwayat berbagai aktivitas yang pernah dilakukan maupun sedang berjalan meliputi credit simulation, test drive, pesanan kendaraan, service booking, emergency service-bengkel siaga 24 jam, dan penggunaan coupon. Terdapat pula menu Explore Car dan Pengelompokan Notifikasi.
“Seluruh peningkatan yang kami lakukan pada MMID maupun kanal digital lainnya, seperti Mitsubishi Motors Virtual Assistance (MIRA), Website, Sosial Media, dan Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate), merupakan upaya perusahaan untuk memudahkan konsumen melalui layanan terintegrasi," kata Irwan.
Diketahui, menempati di booth seluas 2.106 m2 di GIIAS 2024, Mitsubishi Motors memboyong 13 kendaraan display dari berbagai lini kendaraan, serta lima unit test drive. Ini mencakup All New Trton, New Pajero Sport, Xpander, Xpander Cross, XForce dan mobil listrik L100 EV.
Editor: Dani M Dahwilani