120 Mobil Komunitas Daihatsu Gran Max dan Luxio Kena Recall

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 19 Juli 2020 - 11:50 WIB
120 Mobil Komunitas Daihatsu Gran Max dan Luxio Kena Recall

Sebanyak 120 unit mobil anggota klub Maxxio terdeteksi kena recall, 28 unit sudah dilakukan perbaikan, dan 92 unit sisanya dalam proses follow up. (Foto: Daihatsu)

JAKARTA, iNews.id - Daihatsu mengumumkan penarikan kembali (recall) 36.915 unit Gran Max 1.5L dan Luxio pada November 2019 untuk penggantian komponen Connecting Rod atau setang seher pada mesin. Bagaimana tanggapan komunitas Daihatsu Gran Max Luxio Indonesia (Maxxio) atas recall ini?

Sekretaris Jenderal dari klub Maxxio, Sandi mengatajan, dari ribuan member-nya, terdapat 120 unit mobil terdeteksi kena recall. Sebagian sudah mendapat layanan pergantian dan perbaikan.

"28 unit sudah dilakukan perbaikan, dan 92 unit sisanya dalam proses follow up untuk dapat segera diperbaiki dengan mengunjungi bengkel Daihatsu terdekat," ujarnya, dalam video conference virtual, baru-baru ini.

Diketahui, Maxxio memiliki member lebih dari 4.500 anggota yang tersebar di 37 chapter seluruh Indonesia. Maxxio mengajak relasi mereka yang menggunakan Gran Max dan Luxio walaupun bukan anggota untuk segera memperbaiki kendaraannya.

Berdasarkan data Daihatsu per Juni 2020, sebanyak 9.043 unit atau sekitar 24 persen telah selesai diperbaiki dari total 36.915 unit yang terlibat. Pencapaian ini cukup baik, mengingat target dari program ini adalah 30 persen sampai dengan akhir tahun 2020.

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, program recall penggantian komponen connecting rod untuk Gran Max 1.5L dan Luxio, selain memberikan perbaikan gratis, Daihatsu juga memberikan kompensasi berupa paket ganti oli mesin dan jasa service gratis untuk periode service berikutnya bagi yang telah berpartisipasi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan positif pelanggan terhadap program recall Gran Max dan Luxio. Daihatsu juga bekerja sama dengan Maxxio akan terus meningkatkan jumlah unit recall agar pelanggan mendapat perbaikan unit dan dapat kembali beraktivitas dan berbisnis kembali dengan lebih aman dan nyaman,” katanya.

Editor : Dani Dahwilani