3 Mobil Supermewah Ditemukan Terbengkalai di Dealer Bekas Kota Guangzhou

Riyandy Aristyo · Senin, 10 Agustus 2020 - 16:13:00 WIB
3 Mobil Supermewah Ditemukan Terbengkalai di Dealer Bekas Kota Guangzhou
Mobil supermewah ditemukan terbengkalai di dealer bekas Kota Guangzhou. (Foto: Autoevolution)

GUANGZHOU, iNews.id - Ada tiga mobil mewah ditemukan di dealer bekas, Kota Guangzhou, China. Semua mobil yang rata-rata berjenis sportcar tersebut ditemukan dalam kondisi terbengkalai.

Dilansir dari Autoevolution, Senin (10/8/2020), ketiga mobil eksotis itu antara lain Porsche Carrera GT, Corvette Z06 dan salah satu dari 43 unit Ferrari 575 Superamerica dengan transmisi manual.

Dari tiga mobil itu, hanya Porsche Carrera yang dapat ditelusuri riwayat hidupnya. Ini adalah mobil bekas yang pernah digunakan di Rusia dan Jerman sebelum mendarat di dataran China.

Porsche Carrera GT dibekali dengan mesin berkapasitas 5.700 cc 10 silinder hingga menghasilkan tenaga 660 hp dan torai 630 Nm. Mobil ini bisa bergerak dari titik 0-100 km dalam waktu 3,7 detik atau lebih cepat 0,2 detik dari versi standarnya.

Sementara jarak 0-200 km/jam membutuhkan waktu 9,7 detik sebelum menembus kecepatan maksimal 335 km/jam. Sayangnya, tidak ada lagi stok baru untuk mobil ini, namun jika ingin membeli bekasnya mobil ini harganya mulai dari Rp10 miliar.

Sebagai informasi, dealer yang diketahui menyimpan tiga mobil mewah itu dibuka pada 2005 dan terpaksa ditutup pada 2012. Dealer mobil ini ditutup setelah Presiden Xi Jinping mengesahkan undang-undang antikorupsi yang dimaksudkan untuk mencegah konsumsi barang mewah.

Akibat aturan tersebut, dealer ini tak dapat menjual mobil-mobil mewah sama sekali dengan cara apa pun karena ketatnya hukum negara tersebut.

Editor : Tuty Ocktaviany