Ada Layanan Toyota Mobile Service, Alasan Konsumen Pilih Sedan Camry Hybrid
JAKARTA, iNews.id - Salah satu pertimbangan konsumen membeli mobil adalah tersebarnya layanan bengkel, serta ketersediaan suku cadang. Dari beberapa produsen mobil di Indonesia yang paling luas layanannya adalah Toyota.
Total jaringan dealer Toyota di Indonesia sebanyak 332 outlet. Selain itu, Toyota juga memiliki layanan Toyota Mobile Service (TMS) dengan armada operasional terlengkap, baik roda dua maupun roda empat.
Hal inilah yang membuat Vicencius Junaidi (51) memilih sedan premium Toyota Camry Hybrid sebagai kendaraan favorit. Pria asal Cipete, Jakarta Selatan ini mengaku sangat terbantu dengan layanan Toyota Mobile Service.
"Salah satu alasan saya membeli Camry Hybrid adalah adanya layanan Toyota Mobile Service. Saya cukup menghubungi pihak Toyota untuk datang ke rumah dan mengecek mobil saya," ujar Junaidi.
Selain mudah, biaya yang dikeluarkan Junaidi untuk service Camry Hybrid-nya tidak sebesar yang dibayangkan. Padahal, sekelas mobil mewah Camry Hybrid pasti pengeluarannya sangat banyak.
"Ketika dicek mekanik Toyota tidak ada bagian-bagian yang diganti. Hanya sekadar pengecekan biasa, termasuk biaya jasanya," katanya.
Sebagai informasi, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Camry generasi terbaru di awal 2019. Sedan premium ini tersedia dalam tiga varian, yakni 2.5 G, 2.5 V dan mesin 2.5 Hybrid.
Camry Hybrid sebagai varian teratas dibanderol seharga Rp809,4 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Tampilannya yang modern dan elegan, mobil ini juga menjadi pilihan para eksekutif muda.
Editor: Dani M Dahwilani