Ada PSBB, Ini Strategi UD Trucks Layani Konsumen di Tengah Covid-19

JAKARTA, iNews.id - Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat sejumlah pabrikan otomotif menerapkan strategi baru dalam melayani konsumen. Seperti yang dilakukan Astra UD Trucks dengan menyediakan Technical Assistance 24 Jam.
Chief Executive Astra UD Trucks, Winarto Martono mengatakan, pihaknya menyediakan nomor telepon hotline nasional dan juga nomor kontak PIC yang bertugas. Jika konsumen kesulitan dan butuh bantuan cepat bisa langsung menghubungi untuk segera ditanggapi.
"Kami berusaha memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk mendapatkan informasi terkini mengenai kebutuhannya. Baik servis suku cadang maupun pelayanan penjualan dan bengkel siaga," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id, Kamis (7/5/2020).
Winarto menuturkan, jika pelanggan ingin berkonsultasi terlebih dahulu, bisa menghubungi live chat yang ada. Segala urusan bisa ditanyakan di platform tersebut. "Kami sebisa mungkin melayani konsumen dengan menggunakan kemajuan teknologi," ujarnya.
Bagi yang membutuhkan pelayanan di lokasi sendiri, disediakan mobile service yang siap untuk datang. Sementara untuk konsumen yang ingin datang langsung ke lokasi servis tanpa menunggu, bisa memanfaatkan layanan booking service.
"Konsumen yang ingin servis kendaraannya dengan datang langsung ke bengkel resmi, jangan khawatir karena kami menerapkan beberapa standar keamanan l, seperti menyemprotkan disinfektan pada truk di bagian-bagian yang sering bersentuhan dengan pengemudi," ujar Winarto
Sementara untuk penjualan, Astra UD Trucks menyediakan layanan penjualan online lewat kerja sama dengan Astra Digital melalui website SEVA.
Editor: Dani M Dahwilani