Ada Virus Corona, Wuling Maksimalkan Home Service dan Penjualan Online

Riyandy Aristyo · Sabtu, 04 April 2020 - 07:01 WIB
Ada Virus Corona, Wuling Maksimalkan Home Service dan Penjualan Online

Untuk menjaga penjualan di tengah pembatasan fisik Covid-19, Wuling memaksimalkan program Home Service, Home Test Drive dan Online Booking. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Anjuran physical distancing dan tinggal di rumah bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) berdampak pada kunjungan dan penjualan di dealer. Menyikapi itu, Wuling Motors (Wuling) menyiapkan beberapa strategi dalam menjaga penjualan dan layanan.

Aftersales Director Wuling Motors, Taufik S Arief mengatakan, untuk menjaga penjualan pihaknya memaksimalkan program Home Service, Home Test Drive dan Online Booking. Home Service dihadirkan untuk memberikan kemudahan konsumen dalam perawatan kendaraan di rumah.

Bagi pelanggan yang ingin merasakan m produk Wuling dapat dilakukan di rumah melalui Home Test Drive. Kemudian, untuk pemesanan kendaraan bisa melalui Online Booking. Seluruh program ini didukung delapan grup mitra dealer Wuling di Indonesia.

“Program Home Service dilaksanakan sebagai wujud nyata komitmen kami untuk selalu memberikan layanan purnajual yang optimal bagi konsumen Wuling. Kami berharap program ini dapat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan layanan servis yang dibutuhkan tanpa harus keluar rumah,” ujarnya, dalam keterangan tertulis kepada iNews.id, Jumat (3/4/2020).

Dia menjelaskan untuk mendapatkan layanan Home Service, pelanggan diharuskan booking melalui aplikasi MyWuling+ atau menghubungi dealer terdekat tiga hari sebelum jadwal yang ditentukan. Kemudian dealer akan menghubungi dan mengkonfirmasi kepada pelanggan.

Wuling Mobile Service (WMS) akan datang ke rumah pelanggan sesuai dengan waktu yang dijanjikan terkait layanan servis. Selain bebas biaya kunjungan, Wuling juga memberikan layanan tambahan bagi pelanggan dalam program ini, yaitu pembersihan filter AC serta pembersihan interior kendaraan. 

"Sebagai catatan, servis yang dapat dilakukan dalam layanan Home Service meliputi perbaikan kendaraan skala kecil dan menengah, serta perawatan berkala kendaraan," kata Taufik.

Editor : Dani Dahwilani