Ajak Elon Musk Tunggangi VW ID.3, Bos Volkswagen Bantah Kerja Sama Tesla

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 09 September 2020 - 20:07 WIB
Ajak Elon Musk Tunggangi VW ID.3, Bos Volkswagen Bantah Kerja Sama Tesla

Kepala Eksekutif Volkswagen Herbert Diess terpantau tengah mengendarai VW ID.3 bersama CEO Tesla Elon Musk di Braunschweig, Jerman. (Foto: The Driven)

WOLFSBURG, iNews.id - Volkswagen (VW) dan Tesla dikabarkan akan menjalin kerja sama membuat mobil baru. Namun, spekulasi ini dibantah Volkswagen

Dilansir dari Reuters, Rabu (9/9/2020), Kepala Eksekutif Volkswagen, Herbert Diess sebelumnya terpantau tengah mengendarai VW ID.3 bersama CEO Tesla, Elon Musk di Braunschweig, Jerman.

"Kami baru saja mengendarai ID.3 sambil mengobrol hal-hal biasa. Saya perjelas, tidak ada kesepakatan atau kerja sama dalam pembuatan mobil," ujar Diess.

Pertemuan kedua petinggi perusahaan tersebut bahkan terlihat sangat akrab saat video berkendara mereka di lapangan udara di upload ke media sosial. "Terima kasih atas kunjungannya, Elon! Semoga Anda menyukai videonya," kata Diess.

Diess sangat senang karena bisa bertukar pikiran dengan Elon Musk terkait masalah performa Volkswagen ID.3. "Senang rasanya mengendarai ID.3 dengan Anda! Anda cukup kritis dengan torsi yang tersedia pada kecepatan lebih tinggi," ujarnya.

Selain bertemu dengan Diess minggu lalu, Musk juga bertemu dengan tiga menteri Jerman dan politisi senior lainnya untuk membahas kemajuan kolaborasi antara pembuat mobil dan perusahaan biotek Jerman serta progres pembangunan pabrik kendaraan listrik.

Editor : Dani Dahwilani