Alasan Wuling Sasar Mobil Komersil

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 09 November 2018 - 00:31 WIB
Alasan Wuling Sasar Mobil Komersil

Mobil komersil Wuling Formo Blind Van. (Foto: Wuling)

JAKARTA, iNews.id - Wuling Motors baru saja meluncurkan mobil yang datang di segmen Light Commercial Vehicle (LCV). Wuling mengungkapkan alasan di balik keputusan menyasar segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani mengatakan, segmen LCV cukup potensial untuk dikembangkan di Tanah Air, mengingat kebutuhan kendaraan niaga di sektor usaha kecil dan menengah semakin meningkat.

"Jadi prospeknya kalau kita lihat dari merek-merek lain yang pernah masuk ke segmen ini cukup potensial, makanya kami tertarik untuk masuk ke segmen ini," ujar Dian, saat ditemui awak media di Jakarta, baru-baru ini.

Dian menilai Wuling Formo memiliki peluang besar menjadi 'jagoan baru' di segmen mobil komersial. Formo Minibus diprediksi akan banyak digunakan oleh para pelaku bisnis taksi online ataupun pengusaha angkutan penumpang.

Sementara Formo Blind Van dapat menjadi pilihan bagi pelaku industri yang memerlukan kendaraan angkutan barang skala ringan. "Kalau ditanya mana yang lebih menguntungkan, kami masih mau lihat permintaan pasar itu kayak apa. Untuk yang Blind Van kami cukup optimis pasarnya," ujar Dian.

Wuling Motors sendiri belum menentukan target penjualan untuk line up kendaraan terbarunya itu. Dian mengaku perusahaan masih melihat dan menunggu respons dari konsumen di Indonesia.

"Kita luncurkan produk ini untuk memberi pilihan pada pelanggan di Indonesia. Jadi, kami merasa targetnya dilihat seiring waktu dulu bagaimana tanggapan dari masyarakat, baru tahun depan akan ada target," katanya.

Terkait harga, Wuling Motors membaginya dalam tiga jenis. Formo Minibus tujuh tempat duduk ditawarkan dengan harga Rp136.800.000. Sementara Formo Minibus delapan tempat duduk dan Formo Blind Van dibanderol Rp135.800.000 on the road (OTR) Jakarta.


Editor : Dani Dahwilani