Alfa Romeo Umumkan Harga Salah Satu Mobil Tercepat, Paling Murah Rp2,8 Miliar

Riyandy Aristyo ยท Senin, 04 Mei 2020 - 22:00 WIB
Alfa Romeo Umumkan Harga Salah Satu Mobil Tercepat, Paling Murah Rp2,8 Miliar

Alfa Romeo umumkan harga salah satu mobil tercepat, paling murah Rp2,8 miliar. (Foto: Autocar)

MILAN, iNews.id - Pabrikan mobil asal Italia, Alfa Romeo, baru saja mengumumkan harga mobil tercepatnya, New Giulia GTA. Mobil tersebut dibanderol dengan harga mulai 176.500 Euro atau setara Rp2,8 miliaran.

Dikutip dari Autocar, Senin (4/5/2020), harga Rp2,8 miliaran tersebut untuk varian Alfa Romeo Giulia GTA standar. Sementara tipe tertinggi Giulia GTA versi GTAm Giulias dilepas 181.500 Euro atau mencapai Rp2,9 miliaran.

Secara visual, desain Alfa Romeo Giulia GTAm mengadopsi mobil Formula 1 dari tim motorsport Alfa Romeo yang memenangkan European Touring Car Championship pada 1971 silam.

Beberapa komponen yang disematkan antara lain aeropackage front splitter yang lebih lebar, rear diffuser dan sayap belakang yang terbuat dari karbon fiber untuk memaksimalkan kecepatan mobil ini.

Urusan jantung pacu, Alfa Romeo Giulia GTAm dibekali dengan mesin terbaik V6 Twin turbocharged berkapasitas 2.9 liter yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 533 hp.

Berkat mesin dan tambahan knalpot titanium Akrapovic, mobil ini bisa melesat dari kondisi diam menuju 100 km/jam hanya dengan waktu 3,9 detik. Tak hanya itu, kecepatannya juga ditunjang dari bobot mobil yang cukup ringan yakni tak sampai 100 kg.

Alfa Romeo Giulia GTAm hadir dalam tiga pilihan warna seperti warna Trophy White, Montreal Green dan GTA Red.

Editor : Tuty Ocktaviany