Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Tak Lagi Numpang, Chery Bakal Bangun Pabrik Sendiri Tahun ini
Advertisement . Scroll to see content

Ambisi Kuasai Pasar Otomotif Indonesia, Chery Pertimbangkan Pisahkan Merek Omoda di Indonesia

Rabu, 28 Mei 2025 - 18:05:00 WIB
Ambisi Kuasai Pasar Otomotif Indonesia, Chery Pertimbangkan Pisahkan Merek Omoda di Indonesia
Mengusung strategi yang lebih matang, inovasi teknologi tinggi, dan desain global, Chery menargetkan posisi teratas di pasar otomotif Indonesia. (Foto: Dok iNews.id)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – Produsen otomotif asal China, Chery, semakin agresif dan siap menggebrak dominasi pasar otomotif Indonesia. Mengusung strategi yang lebih matang, inovasi teknologi tinggi, dan desain global, Chery menargetkan posisi teratas di pasar otomotif Tanah Air.

Kembalinya Chery ke Indonesia bukan sekadar nostalgia. Mereka datang membawa ambisi besar dan percaya diri tinggi. Fokus pada segmen SUV, Chery menyuguhkan pilihan mobil dengan fitur mewah dan teknologi terkini, tapi tetap ramah di kantong.

President of Chery International Zhang Guibing secara terang-terangan menyatakan optimismenya. “Setiap tahun saya datang ke Indonesia dan setiap tahun saya mengatakan kepada tim untuk tidak khawatir. Jika kita bisa menemukan arah yang tepat, maka kita juga bisa memahami keinginan pelanggan,” ujar Guibing di Jakarta.

Dulu sempat tumbang karena desain lokal Tiongkok yang kurang diminati, kini Chery bangkit dengan pendekatan global. Desain SUV mereka kini lebih sporty, futuristik, dan penuh fitur canggih. Mobil-mobil Chery kini dirancang agar bisa bersaing langsung dengan merek Jepang maupun Korea.

“Pertama-tama kita harus membangun pondasi yang kuat dan membuat konsumen merasa puas. Kalau seluruh tim memiliki pemikiran yang sama, yaitu membahagiakan konsumen, maka itu akan menjadi awal yang baik,” kata Guibing.

Chery mulai menyusun kekuatan sejak 2022 melalui Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Kedua model tersebut menjadi pintu masuk untuk memperkenalkan kualitas dan daya saing produk Chery kepada masyarakat Indonesia.

Kini, mereka melangkah lebih jauh dengan memperluas lini model. Bahkan, Guibing menyebut bahwa model-model baru akan segera diluncurkan dan dirancang khusus sesuai selera masyarakat Indonesia.

“Kami memiliki rencana besar untuk tahun depan dan masa mendatang. Kami telah menyiapkan banyak pilihan produk yang berbeda. Tapi kami juga berusaha untuk terus mendengarkan keinginan pelanggan,” ujarnya dengan penuh percaya diri.

Langkah strategis lain yang sedang dipertimbangkan adalah menjadikan Omoda sebagai merek mandiri. Ini menandakan bahwa Chery serius ingin menancapkan kekuatan barunya di Indonesia dengan segmen khusus yang lebih fokus dan tajam.

Secara global, Chery telah memiliki banyak merek seperti Jaecoo, Exeed, iCar, dan Lepas. Kini, Omoda siap menjadi wajah baru Chery yang lebih muda, futuristik, dan berkelas.

“Sekarang keluarga Chery semakin besar. Saya pikir, tahun depan kita juga akan memiliki banyak model baru dari keluarga Chery,” kata Guibing.

Pasar Indonesia yang gemar dengan mobil berkapasitas tujuh penumpang juga tak luput dari perhatian. Chery berjanji akan memenuhi selera lokal tersebut melalui model-model SUV yang luas dan nyaman.

“Saya pikir keluarga Chery sudah cukup besar dan semua konsumen mungkin akan memiliki persembahan yang baik. Jadi, secara umum saya pikir Omoda perlu datang ke keluarga Omoda. Ini adalah rencana kita,” ucapnya.

Omoda, sebagai lini futuristik dari Chery, sudah unjuk gigi di pasar global. Dari Eropa Timur hingga Amerika Latin, Omoda kini mendarat di Indonesia dengan model seperti Omoda 5 dan Omoda E5.

Kedua SUV ini tampil dengan desain agresif, kabin luas, fitur pintar, dan performa impresif. Mobil ini jelas ditujukan untuk generasi muda dan keluarga modern yang butuh kendaraan stylish dan fungsional.

Dengan strategi ekspansi yang ambisius, teknologi mutakhir, dan penawaran yang sulit ditolak, Chery siap menantang dominasi Jepang di Indonesia. Dalam waktu dekat, merek asal Negeri Tirai Bambu ini berpotensi menggoyang peta persaingan otomotif Tanah Air.

“Chery siap kuasai pasar otomotif Indonesia,” begitu pernyataan penuh keyakinan dari Zhang Guibing.

Editor: Dani M Dahwilani

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut