Bantu Atasi Covid-19, Volkswagen Pinjamkan Ribuan Kendaraan

Riyandy Aristyo · Rabu, 15 April 2020 - 10:30:00 WIB
Bantu Atasi Covid-19, Volkswagen Pinjamkan Ribuan Kendaraan
Volkswagen akan meminjamkan ribuan kendaraan untuk membantu pasokan di daerah yang terkena dampak pandemi virus corona (Covid-19). (Foto: AFP)
WOLFSBURG, iNews.id - Volkswagen akan meminjamkan ribuan kendaraan untuk membantu pasokan di daerah yang terkena dampak pandemi virus corona (Covid-19). Tak hanya itu, pabrikan asal Jerman ini juga akan memberikan dana bantuan.
 
Dilansir dari Reuters, Rabu (15/4/2020), Volkswagen mengatakan, mobil-mobil pinjaman tersebut biasanya dipakai oleh pelanggan yang mobilnya kebetulan sedang diperbaiki di bengkel resmi dalam waktu lama.
 
"Selama kasus ini, unit pinjaman dapat dipanggil untuk mengantarkan makanan ke bank lokal, mengangkut masker dan baju medis, serta mengantarkan barang-barang yang diperlukan kepada mereka yang tidak dapat meninggalkan rumah," kata Volkswagen.
 
Tak hanya itu, Volkswagen juga berjanji tidak akan membebankan biaya kepada grup atau orang yang mengajukan permintaan semacam itu. Semua bisa diperoleh secara gratis.
 
"Hanya karyawan dealer yang diizinkan mengemudikan kendaraan. Perusahaan akan menawarkan dealer gaji harian per kendaraan untuk menutupi biaya bahan bakar dan sewa," ujar Volkswagen.
 
Seperti diketahui, Volkswagen memiliki jaringan lebih dari 600 dealer di Amerika Serikat dan mempunyai armada peminjam hampir 7.000 kendaraan. Meski begitu, ada beberapa delaer yang tutup dan bekerja dengan personel yang lebih sedikit karena aturan work from home (WFH).

Editor : Dani M Dahwilani