Banyak Mobil Tak Kuat Nanjak di Jalan Sitinjau Lauik, Ternyata Ini Penyebabnya

Dani M Dahwilani · Senin, 20 September 2021 - 10:24:00 WIB
Banyak Mobil Tak Kuat Nanjak di Jalan Sitinjau Lauik, Ternyata Ini Penyebabnya
Banyak mobil tak kuat menanjak di Tanjakan Sitinjau Lauik, Sumatera Barat, menjadi konten menarik di media sosial. (Foto: Instagram Indocarstuff/YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Banyak mobil tak kuat menanjak di Tanjakan Sitinjau Lauik, Sumatera Barat, menjadi konten menarik di media sosial. Para netizen beropini itu karena kemampuan mobilnya kurang bagus dan sebagainya.

Sebenarnya apa yang membuat sebagian mobil tidak kuat melintasi tanjakan maut tersebut? 

Pakar otomotif dan Brand Ambassador Mitsubishi, Rifat Sungkar mengungkapkan  perlu pengalaman dan jam terbang tinggi untuk dapat melintasi tanjakan berkelok Sitinjau Lauik. Ini berbahaya bagi pengemudi pemula.

“Di sisi lain jalan tersebut menjadi favorit banyak orang. Jadi challenge bagi orang-orang berhasil melewati jalan ini. Mereka yang selalu bisa melewati tikungan tersebut biasanya punya jam terbang tinggi,” ujar Rifat, dalam konferensi perse virtual belum lama ini. 

Dia menjelaskan kunci melewati tanjakan tersebut ada pada sudut kemiringan mobil, bukan soal penggerak roda depan (FWD) atau belakang (RWD). Pengemudi harus bisa mengambil angle atau sudut aman di tanjakan. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: