Begini bila Land Rover Didesain Jadi Kendaraan Penjelajah Planet Mars

Dani M Dahwilani · Senin, 12 Agustus 2019 - 06:51 WIB
Begini bila Land Rover Didesain Jadi Kendaraan Penjelajah Planet Mars

Seorang desainer Alexey Andreev, mencoba membuat kendaraan penjelajah Planet Mars dari basis Land Rover. (Foto: Carscoops)

LONDON, iNews.id - NASA dan perusahaan Elon Musk, SpaceX tengah mengembangkan kendaraan penjelajah luar angkasa khususnya Planet Mars. Namun, bagaimana bila kendaraan ini dikembangkan dari basis Land Rover?

Dilansir dari Carscoops, Senin (12/8/2019), brand asal Inggris ini dikenal sebagai salah satu kendaraaan off-roader terbaik di muka Bumi. Atas dasar itu seorang desainer Alexey Andreev, mencoba membuat kendaraan penjelajah Planet Mars dari basis Land Rover.

Rendering Andreev merupakan kendaraan modular full listrik yang dapat menampung hingga empat astronot. Mobil yang diberi label 'Land Rover Mission Terraform' ini bisa mengemban berbagai misi, misalnya untuk kepentingan medis atau unit pengangkutan kargo.

Bukan itu saja. Land Rover futuristik ini dapat dikonversi untuk sejumlah tugas lain, antara lain menanam tanaman, mengangkut bahan mentah yang dilengkapi oksigen di mana pun diperlukan. Roda dan ban juga bisa diganti dengan mesin yang memungkinkan lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Penumpang juga dapat berinteraksi dengan kendaraan melalui kecerdasan buatan (AI) dan duduk di kursi bersandar.

Kendaraan seperti ini mungkin tidak akan pernah menjadi kenyataan dalam hidup kita. Namun, suatu saat di abad berikutnya mungkin manusia bisa hidup di Mars dan mengemudi di Planet Merah tersebut.


Editor : Dani Dahwilani