Belum Meluncur, Intip Bocoran Interior Hyundai Ioniq 5 N
JAKARTA, iNews.id- Kehadiran Hyundai Ioniq 5 N semakin dekat dengan waktu peluncurannya. Belum lama ini, penampakan gambar dari mobil listrik ini pun bocor hingga bagian interiornya.
Dikutip dari Paultan, Kamis (13/7/2023), beberapa gambar tersebut tersebar oleh situs Korea, Autospy. Sementara untuk kemunculan pertama di depan publik secara resmi diagendakan pada ajang Goodwood Festival of Speed.
Sesuai dengan embel-embel huruf N, Ioniq 5 N sendiri akan dibekali dengan perlengkapan dari divisi N Hyundai. Baik dari sisi eksterior maupun interior, mobil listrik ini dihadirkan dengan karakter performa tinggi.
Warna biru khas divisi N Hyundai juga dipakai oleh mobil ini. Warna biru yang mirip dengan yang diterapkan pada model N bertenaga bensin Hyundai, seperti i20 N, i30 N dan Veloster N.
Untuk bagian interior, perbedaan utama ada pada setirnya yang didesain ulang palang tiga. Rumah airbag juga didesain ulang dan mendapatkan logo 'N'. Sementara tata letak tombol multi-fungsi pada setir tampak direvisi lebih tinggi.

Pada bagian atas, terdapat sepasang tombol mode seperti pada i20 N dan i30 N, tetapi terletak di atas palang setir, bukan di bawah. Posisi yang lebih rendah sebagai tempat sepasang selektor putar.
Terdapat aksen divisi N yang terlihat seperti trim merah di tepi splitter depan side skirt. Lalu, pelek multi-spoke, dan kombinasi dual tone pada bodi.
Beberapa bocoran gambar tersebut memperlihatkan bagian interior Ioniq 5 N dengan membawa elemen-elemen divisi N. Itu jelas berbeda dengan arsitektur interior dasar Ioniq 5 biasa.

Hyundai Ioniq 5 N juga dikabarkan juga bahwa Ioniq 5 N akan mendapatkan baterai yang sedikit lebih besar dengan kapasitas sekitar 80 kWh. Selain itu, akan dibekali sedikit keunggulan tenaga dan torsi dibanding Kia EV6 GT yang didukung E-GMP.
Tenaga yang dihasilkan kabarnya mencapai 577 tk dan torsi 740 Nm. Selain itu, dilaporkan juga untuk model yang akan datang adalah peredam variabel elektronik, electronic limited-slip differential, kontrol torsi variabel, dan drift mode.
Editor: Ismet Humaedi