BMW Tambah Investasi Rp9,3 Triliun Perkuat Pabrik di China

Riyandy Aristyo ยท Senin, 11 Mei 2020 - 13:39 WIB
BMW Tambah Investasi Rp9,3 Triliun Perkuat Pabrik di China

BMW Group akan memperkuat lini produksinya di Liaoning, China dengan menambah investasi sebesar Rp9,3 triliun. (Foto: Xinhua)

LIAONING, iNews.id - BMW Group akan memperkuat lini produksinya di Liaoning, China dengan menambah investasi sebesar Rp9,3 triliun. Nantinya, pabrik baru ini akan menjadi pusat pengembangan dan manufaktur BMW global.

Dilansir dari Xinhua, Senin (11/5/2020), investasi tersebut digunakan untuk pembangunan gedung pabrik BMW Brilliance Automotive (BBA), perusahaan patungan antara BMW Group dengan China Automotive Holdings.

Secara total, BMW sudah berinvestasi sebesar 28,3 miliar yuan, dengan harapan dapat menyelesaikan pembangunan pabrik pada 2022 mendatang.

Sejak peluncuran BBA pada 2003, BMW menginvestasikan lebih dari 52 miliar yuan di Liaoning dan menyelesaikan pembangunan dua pabrik kendaraan. Satu pabrik powertrain dan satu pusat penelitian dan pengembangan.

Diketahui, pada 27 Februari 2020, BBA sudah memproduksi 3 juta unit mobil yang ditandai dengan peluncuran mobil plug-in hybrid dari jalur produksi di Liaoning, China.

Sementara BMW sudah menjual lebih dari 720.000 mobil sepanjang 2019 di China yang merupakan pasar penjualan terbesar di dunia untuk pabrikan mobil asal Jerman tersebut.

Editor : Dani Dahwilani