Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : GJAW 2025 Jadi Penentu Nasib Penjualan Mobil di Indonesia Tahun Ini
Advertisement . Scroll to see content

Boyong Deretan Mobil Hybrid, Suzuki Targetkan 1.600 Unit di GJAW 2025

Senin, 24 November 2025 - 14:40:00 WIB
Boyong Deretan Mobil Hybrid, Suzuki Targetkan 1.600 Unit di GJAW 2025
Kehadiran mobil hybrid menjadi strategi utama Suzuki dalam ajang GJAW 2025 dengan target 1.600 unit. (Foto: iNews.id)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Kehadiran mobil hybrid menjadi strategi utama Suzuki Indonesia di segmen mobil nasional dalam ajang GJAW 2025. Mereka memboyong XL7, Ertiga, Fronx dan merilis model terbaru Grand Vitara. 

Suzuki memanfaatkan momentum ini untuk menegaskan ambisi besar mereka dalam memperluas ekosistem kendaraan elektrifikasi, sekaligus membuktikan teknologi hybrid bukan sekadar tren sesaat. Kesiapan lini produk dan data pasar yang terus menunjukkan kenaikan, Suzuki memasuki GJAW 2025 dengan target tidak main-main.

Deputy of Sales & Marketing Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Dony Ismi Saputra mengatakan, pihaknya optimistis lini model mobil hybrid dapat mendorong penjualan. Khususnya Grand Vitara yang mendapat penyegaran di GJAW 2025.

"Targetnya 1.600 unit untuk semua tipe selama 21–30 November. Yang paling kami dorong Grand Vitara, karena model baru biasanya permintaan tinggi," ujar Dony di GJAW 2025.

Donny menuturkan permintaan mobil hybrid meningkat 14 persen secara nasional, brand ini melihat pasar hybrid sebagai jalur tercepat untuk memperkuat pangsa dan meningkatkan penjualan jangka panjang. 

Di sisi lain, Suzuki cukup agresif pada tahun ini dengan meluncurkan tiga model baru mobil hybrid, yakni Fronx, XL7 Kuro, dan Grand Vitara minor change. Seluruh model menggunakan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle System).

Kehadiran model-model unggulan yang telah ditingkatkan dari sisi performa, efisiensi, dan fitur canggih menjadi bukti keseriusan Suzuki mengejar dominasi segmen elektrifikasi menengah.

Tak hanya memperkenalkan produk, Suzuki juga menyiapkan pendekatan baru melalui edukasi langsung kepada pengunjung GJAW 2025. Brand ini ingin menegaskan bahwa teknologi hybrid mereka dapat menghadirkan efisiensi bahan bakar yang signifikan tanpa mengorbankan tenaga maupun kenyamanan berkendara. Pendekatan inilah yang diyakini akan menjadi pembentuk opini positif di antara calon konsumen baru.

Suzuki menargetkan peningkatan penjualan hybrid dengan memanfaatkan GJAW sebagai titik kampanye besar mereka menuju era eletrifikasi. Strategi ini diperkuat oleh fakta bahwa 7 dari 10 konsumen baru Suzuki dalam dua tahun terakhir telah mempertimbangkan kendaraan elektrifikasi.

Suzuki berharap tingkat kepercayaan konsumen meningkat, sekaligus menekan persepsi biaya perawatan mobil hybrid lebih tinggi dibandingkan model konvensional.

Mengusung tema “Smart Hybrid for Smart Mobility”, Suzuki ingin menciptakan narasi baru bahwa teknologi hybrid adalah solusi paling realistis sebelum masyarakat beralih ke EV penuh. Mobil hybrid bukan hanya soal produk, tetapi strategi bertahap menciptakan transisi energi yang lebih mudah dijangkau semua kalangan.

"Kehadiran Grand Vitara terbaru sebagai jembatan untuk mobil listrik e-Vitara yang akan kami luncurkan pada tahun depan," kata Donny.

Melalui pameran tersebut, Suzuki berharap dapat memperluas penetrasi pasar, meningkatkan brand awareness, dan mengunci posisi mereka sebagai salah satu pemain hybrid paling agresif tahun ini.

Editor: Dani M Dahwilani

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut