Cegah Mabuk di Perjalanan, Porsche Ciptakan Fitur Hiburan Headset VR

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 17 Juli 2019 - 08:30 WIB
Cegah Mabuk di Perjalanan, Porsche Ciptakan Fitur Hiburan Headset VR

Porsche bekerja sama dengan startup Holoride mengembangkan fitur hiburan canggih berbasis teknologi headset VR. (Foto: Carscoops)

MUNICH, iNews.id - Inovasi dilakukan pabrikan mobil sport mewah Jerman, Porsche. Mereka menciptakan sistem hiburan canggih berteknologi headset Virtual Reality (VR). Seperti apa fitur hiburan ini?

Banyak yang memperkirakan beraktivitas menggunakan headset VR mungkin akan membuat penumpang mabuk di perjalanan. Namun, Porsche mengklaim teknologi tersebut justru bisa mengurangi gejala mabuk bagi penumpang.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (17/7/2019), teknologi ini dikembangkan Porsche bersama Holoride, yang akan memanjakan penumpang belakang membenamkan diri dalam dunia virtual.

Headset tersebut memiliki sensor yang dipasangkan ke mobil, sehingga dapat beradaptasi dengan gerakan kendaraan secara real time. Jika sedang melewati tikungan, secara otomatis headseat VR akan ikut mengubah arah. Sistem ini juga dapat menghibur penumpang dengan video dan game dengan durasi dapat disesuaikan waktu tempuh perjalanan.

“Dimensi baru sistem hiburan pada mobil dibuka oleh Holoride,” ujar Project Manager Smart Mobility Porsche, Anja Mertens.

“Pendekatan pabrikan-independen (Holaride) meyakinkan kami, dan selama beberapa minggu terakhir, tim telah membuktikan apa yang dapat dilakukan teknologi ini. Kami menantikan untuk mengambil langkah selanjutnya bersama," katanya.

Teknologi tersebut kini masih dalam tahap pengujian, dan headset VR baru akan dipasangkan ke kursi belakang mobil dalam tiga tahun ke depan. Namun bagi yang penasaran, Porsche dan Holoride akan mendemonstrasikan sistem ini di ajang Frankfurt Motor Show 2019, pada 20 September mendatang.


Editor : Dani Dahwilani