Confero Jadi Tulang Punggung Penjualan Wuling di Indonesia
JAKARTA, iNews.id - Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan dalam rentang 11 bulan pertama 2018, penjualan ritel Wuling mencapai 13.808 unit. Raihan tersebut sama dengan 94 persen penjualan dari sisi wholesales.
"Ini setara dengan 94 persen wholesales. Artinya, unit-unit yang dikirimkan ke dealer benar-benar terserap konsumen," ujar Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, saat ditemui iNews.id di kawasan Ancol, Jakarta Utara.
Rincian penjualan dari pabrik ke dealer dalam kurun waktu tersebut adalah, Wuling Confero terjual 9.506 unit atau setara dengan 65 persen dari total penjualan. Sementara Wuling Cortez sebanyak 5.095 unit dan 76 unit disumbangkan Wuling Formo.
Pernyataan Dian, sekaligus menepis isu yang menyebut Wuling Motors hanya menjejali para dealer sehingga angka penjualan secara wholesales besar. Isu itu mempertanyakan penyerapan produk secara riiI.
Dian menambahkan penyerapan produk ini sesuai dengan pertumbuhan jumlah dealer, yang saat ini telah mencapai 87 unit. Jumlah ini telah mencapai target yang dipatok, yakni 80 dealer sepanjang 2018.
"Kami berusaha keras agar di akhir tahun ini jumlah dealer mencapai di atas 87 unit, atau setidaknya 88 unit. Pengembangan dealer dan layanan merupakan fokus kami tahun ini," kata Dian.
Dia menjelaskan terbangunnya jaringan penjualan, layanan perawatan maupun perbaikan, plus ketersediaan suku cadang membuat calon konsumen semakin yakin bahwa merek asal Negeri Tirai Bambu ini layak menjadi pilihan.
Editor: Dani M Dahwilani