Daihatsu Masih Bungkam soal Kehadiran Rocky di Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 20 Juni 2020 - 16:28 WIB
Daihatsu Masih Bungkam soal Kehadiran Rocky di Indonesia

Daihatsu Rocky (Foto: Daihatsu)

JAKARTA, iNews.id - Kemunculan Daihatsu Rocky di pasar otomotif Tanah Air masih menjadi misteri. Kehadirannya sangat dinanti, bahkan, banyak yang memprediksi mobil ini bakal mengaspal di Indonesia tahun depan.

Sama seperti sebelum-sebelumnya, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra masih belum ingin menginformasikan kehadiran kembaran Toyota Raize lebih detail ini di Indonesia.

"Apakah penerimaan ini membuat Rocky masuk di Indonesia? sampai saat ini saya belum bisa memberitahukan, nanti pada waktunya pasti akan Daihatsu informasikan," kata Amel dalam konfrensi videonya baru-baru ini.

Sebagai informasi, Daihatsu Rocky baru saja mendapatkan bintang lima (rating tertinggi) dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

Ada tiga aspek utama yang dievaluasi antara lain perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

"Di Jepang, demand Daihatsu Rocky luar biasa. Meskipun demand-nya turun, tapi antusiasme masyarakat tentang mobil ini sangat baik. Rocky sendiri baru saja mendapatkan sertifikasi 5 star di Jepang," kata Amel.

Editor : Dini Listiyani