Dealer Mercedes-Benz Hancur Diamuk Massa George Floyd, Mobil Mewah Dibakar

Riyandy Aristyo ยท Senin, 01 Juni 2020 - 11:14 WIB
Dealer Mercedes-Benz Hancur Diamuk Massa George Floyd, Mobil Mewah Dibakar

Dealer mobil mewah Mercedes-Benz di California, Amerika Serikat (AS) menjadi sasaran amukan demonstran atas kematian George Floyd. (Foto: Twitter @aiofilmz)

CALIFORNIA, iNews.id - Dealer mobil mewah Mercedes-Benz Oakland di California, Amerika Serikat (AS) menjadi sasaran amukan demonstran. Ini akibat seorang pria kulit hitam, George Floyd tewas saat ditangkap polisi Minneapolis.

Dilansir dari akun Twitter @aiofilmz, Senin (1/6/2020), beredar video dealer Mercedes-Benz dibobol pelaku kerusuhan. Sejumlah perusuh naik ke mobil Mercedes yang berada di dalam showroom.

Mereka secara membabi buta merusak mobil mulai dari menendang kaca depan mobil hingga ada yang melompat-lompat di atas kap mesin. Bahkan, ada satu unit mobil yang dibakar dan vandalisme mobil yang sedang dipajang.

Mobil-mobil yang menjadi korban perusakan mulai dari sedan Mercedes-Benz A Class hingga C Class. Belum terkonfirmasi berapa total kerugian yang dialami dealer Mercedes-Benz tersebut.

Seperti diketahui, gelombang demonstran bermula saat penangkapan Floyd terekam dalam l video yang kemudian viral. Pria tersebut diinjak polisi Minneapolis dengan lutut di bagian leher hingga kesulitan bernapas.

Kematian Floyd di tangan polisi ini memicu kemarahan publik. Warga turun ke jalan dan bentrok dengan polisi. Tak hanya itu, mereka juga menjarah toko-toko dan membakarnya.

Editor : Dani Dahwilani