TANGERANG, iNews.id -
Volkswagen (VW) Tiguan Allspase ditargetkan terjual sebanyak 2.000 unit setahun. Sebagai agen pemegang merek VW, PT Garuda Mataram Motor (GMM) optimistis dengan angka tersebut.
"Meski baru diluncurkan, kami cukup optimistis SUV ini bisa terjual sebanyak 1.000 - 2.000 unit setahun," ujar COO PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana, di ICE, BSD, Tangerang, baru-baru ini.
Jonas menjelaskan, sebagai langkah awal penetrasi pasar mobil SUV di Indonesia, saat ini pihaknya sudah menyiapkan 500 unit Tiguan Allspace yang dirakit di pabrik kawasan Cikampek, Jawa Barat.
"Di sini kita menawarkan sesuatu yang beda, mobil Eropa dari Jerman yang dikenal dengan produksi mobil berkelas, dan ingat ini kita rakit di dalam negeri, bukan di luar (negeri)," ujarnya.
VW Tiguan Allspace hadir dengan beragam kelebihan dari segi fitur dibandingkan mobil kelas SUV lainnya. Proses perakitan mobil di Indonesia membuat harga jualnya tidak terlalu mahal.
"Jujur kami melakukan penetrasi ataupun masuk ke pasar Indonesia dengan sangat serius. Harga yang kami tawarkan hanya Rp598 juta dengan kelengkapan mobil seharga Rp1 miliar dan ini produk Jerman," ujarnya.
Jonas berharap, kehadiran Volkswagen Tiguan Allspace dapat mengisi pasar mobil SUV di Indonesia yang saat ini masih didominasi kendaraan pabrikan Jepang.
Editor: Dani M Dahwilani