Ditutup Kamuflase, Daihatsu Rocky Tertangkap Kamera Diuji Jalan di Bandung 

Riyandy Aristyo · Jumat, 12 Maret 2021 - 13:48:00 WIB
Ditutup Kamuflase, Daihatsu Rocky Tertangkap Kamera Diuji Jalan di Bandung 
Tertangkap kamera tengah diuji jalan di Lembang, Bandung, Daihatsu Rocky ditutup kamuflase.  (Foto: Instagram @ rapizabbar_)

JAKARTA, iNews.id - Sinyal kehadiran Toyota Raize atau Daihatsu Rocky semakin kuat. Baru-baru ini, SUV tersebut tertangkap kamera tengah di uji jalan di kawasan Lembang, Bandung. 

Berdasarkan akun Instagram @rafizabbar_, Jumat (12/3/2021), meski ditutup kamuflase mobil tersebut terlihat sebagai Daihatsu Rocky. Ini terlihat dari pelknya yang sama dengan versi Jepang. Kabarnya, ada tiga unit yang tengah diuji jalan.  

Seperti diketahui, nama Daihatsu Rocky sudah terdaftar di NJKB Kemendagri. Selain itu, baik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, masuk dalam skema relaksasi PPn BM.
 
Mobil ini sudah lebih dulu dijual di Malaysia dengan nama Perodua Ativa. Tampilannya sama seperti yang ada di Jepang dengan memanfaatkan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). 

Soal jantung mekanis, Ativa hanya tersedia satu mesin berkapasitas 1.000 cc, turbo 1KR-VET bertenaga 96 hp dan torsi 140 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi Dual Mode CVT dengan power mode dan idling stop system.  

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2